Gubernur Anies: Pramuka Bisa Jadi Contoh Ketaatan Protokol Kesehatan Covid-19

25 Juli 2020 - Kategori Blog

JAKARTA – Anggota gerakan Pramuka diharapkan menjadi contoh bagi masyarakat, terutama di DKI Jakarta dalam mentaati protokol kesehatan untuk mencegah meluasnya penyebaran Covid-19.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa anggota Pramuka dikenal memiliki pribadi yang tangguh, ulet, tidak mudah menyerah, dan memiliki kemampuan luar biasa.

“Kami berharap pramuka menjadi contoh untuk mengatasi pandemi Covid-19 dengan menunjukkan ketaatan atau disiplin terhadap protokol kesehatan,” kata Anies saat membuka Rapat Kerja Kwartir Daerah (Rakerda) Pramuka Jakarta secara daring, Sabtu (27/6/2020).

Anies juga berharap Rakerda 2020 mampu menghasilkan kegiatan kepramukaan, urban scouting yang terkait dengan upaya pemprov dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Rakerda DKI Jakarta diikuti 150 pengurus Kwartir Cabang di Jakarta, termasuk Andalan Daerah. Peserta juga mendapat masukan dari Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Achmad Firdaus dan Junaedi dari Dinas Pendidikan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Ketua Kwarda Pramuka DKI Fadjar Panjaitan menyatakan bahwa sejak Maret 2020, pramuka Jakarta banyak melakukan kegiatan penanggulangan Covid dan pengabdian masyarakat di kwartir cabang dan kwartir ranting, serta gugus depan.

Kegiatan tersebut antara lain pemberian alat pelindung diri kepada tenaga kesehatan di rumah sakit rujukan, yaitu RS Persahabatan, RSUD Pasar Minggu, RS Koja, RS Cengkareng, RS Tarakan, RS Pelni, RS Duren Sawit, dan RS Fatmawati.

, ,

Dapatkan Diskon
Daftar newsletter